Penyelarasan KI dan KD Kondisi Darurat dalam Pembelajaran Jarak Jauh

Bapak dan Ibu guru, Anda telah memahami mengenai pembelajaran berbasis kompetensi yang mendukung pembelajaran jarak jauh di masa pandemi.

Lalu bagaimana menyelaraskan KI dan KD dalam pembelajaran jarak jauh untuk memaksimalkan pembelajaran berbasis kompetensi? Mari kita lihat contohnya dalam infografik berikut ini.

Dari contoh yang di atas, Bapak dan Ibu guru dapat melihat bagaimana pembelajaran berbasis kompetensi diterapkan pada pembelajaran jarak jauh. Pembelajaran yang cakupannya sederhana namun mendalam dapat memberikan lebih banyak kesempatan pada siswa untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan secara bersamaan. 

Anda juga dapat membaca rujukan merancang pembelajaran jarak jauh dengan membaca tautan berikut ini (masukan link ke halaman pembelajaran mengenai Kanvas RPP)

Bagaimana dengan Anda? Bagaimana rumusan tujuan kompetensi yang Anda buat berdasarkan KD 3 dan KD 4 pada mata pelajaran Anda? Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar.

Klik pada tombol “Tandai Telah Selesai” untuk melaporkan pada sistem bahwa Anda sudah menyelesaikan pelajaran pada modul ini.