Tujuan, Prinsip dan Pendekatan Pembelajaran Jarak Jauh

Bapak dan Ibu guru, Video yang telah Anda saksikan tadi merupakan gambaran tantangan yang mungkin juga Anda alami saat ini. Namun demikian, tantangan pembelajaran jarak jauh bukanlah suatu hal yang harus dikeluhkan terus menerus. Alangkah lebih baik apabila kita sebagai pendidik berusaha mencari solusi terbaik yang tidak membebani siswa, guru dan orang tua sehingga dapat memberikan pengalaman belajar jarak jauh yang bermakna. 

Lantas, bagaimana merancang pembelajaran jarak jauh yang bermakna? Langkah awal yang perlu diperhatikan ialah mengetahui mengapa kita perlu melakukannya. Apa tujuan, prinsip dan pendekatan pembelajaran jarak jauh? Silakan cermati infografis berikut. Anda bisa menulis catatan poin-poin penting yang Anda dapatkan.

Selain itu, Anda juga dapat memperkuat pemahaman terkait konsep Pembelajaran Jarak Jauh, silakan perkaya informasi dengan membaca sumber belajar berikut ini: Pedoman Penyelenggaraan Belajar dari Rumah Penyebaran Covid-19 dalam Masa Darurat

Klik pada tombol “Tandai Telah Selesai” untuk melaporkan pada sistem bahwa Anda sudah menyelesaikan pelajaran pada modul ini.